(BEM UNRAM)- Kamis, 3 September 2020, BEM Unram mengadakan kunjungan ke kampus Vokasi KLU Unram. Dalam kunjungan ini, mahasiswa Vokasi KLU Unram menyampaikan berbagai keluhan yang terjadi di Vokasi KLU termasuk permasalahan UKT yang ternyata terjadi sudah amat sangat lama dan juga permasalahan kuota belajar selama pandemi covid-19.

Menindaklanjuti Audiensi tersebut pada Kamis 10 September 2020, BEM Unram yang juga diwakili oleh beberapa orang mahasiswa dari Vokasi KLU Unram mengadakan audiensi dengan birokrasi Unram yang dihadiri oleh WR III bidang kemahasiswaan dan Alumni serta Biro Pendidikan, akademik dan kemahasiswaan. Dalam pertemuan ini, diceritakan bagaimana 2 Vokasi Unram ini terbentuk termasuk bagaimana Vokasi Bima.

Fokus pada Vokasi KLU, BPAK memaparkan bahwa sudah 2 kali mengirim surat kepada Pemda KLU untuk mengingatkan kembali terkait perjanjian yang pernah ada dan meminta Pemda menepati perjanjian antara Unram dan Pemda KLU bahkan Unram ingin menarik Vokasi ini akan ke Unram pusat jika Pemda tidak menepati nota kesepakatan.

Sayangnya, urusan SPP mahasiswa oleh Pemda yang dipegang oleh Dikpora KLU dibayarkan melalui beasiswa. Dikpora harus tunaikan komitmennya kepada mahasiswa. Dikpora KLU, untuk mahasiswa semester 3 angkatan 2019 dan mahasiswa semester 5 angkatan 2018 yang batas bayar SPP normal adalah pada tanggal 31 Juli 2020 tapi sampai sekarang belum dibayarkan. Keterlambatan seperti ini juga ternyata tidak terjadi di tahun 2020, dikpora pernah juga telat membayar SPP mahasiswa sehingga mahasiswa harus membayar sendiri agar tidak cuti dan Dikpora akan janji mengganti uang tersebut dan sampai sekarang belum ada pengembalian sedikitpun.

0
0