(BEM UNRAM)- Bertepatan dengan momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun.  Kementerian lingkungan hidup BEM universitas menggelar kegiatan Environment  Camp yang bertempat di Bukit Korea ,  Desa Dopang Kecamatan Gunungsari Kabupaten  Lombok Barat.

 Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan beberapa kegiatan yang sangat menarik.  Sehingga menambah kesan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan ialah sebagai berikut :

  • Diskusi Seputar Pariwisata Lingkungan
  • Kegiatan Cleaning atau bersih-bersih bertujuan untuk menjaga keasrian lokasi pariwisata khususnya Bukit Korea sebagai salah satu tempat wisata, kegiatan ini juga dirangkaikan di sekitar lokasi dengan mengumpulkan sampah yang berserakan.
  • Go Green Mengingat banyaknya permasalahan penggundulan hutan, kebakaran hutan, penebangan pohon secara illegal, maka kegiatan ini dirangkaikan dengan penanaman pohon sebanyak 100 bibit pohon yang terdiri dari 50 bibit pohon Durian dan 50 bibit pohon Flamboyan. Penanaman pohon ini dilakukan di sekitar lokasi kegiatan.
  • Upacara Kemerdekaan Dalam rangka menyambut momentum kemerdekaan Indonesia yang ke 75 tahun.

 Kegiatan ini dihadiri langsung oleh  Dinas LHK, WALHI, Komunitas Kebun Buku, UKM Pramuka Universitas Mataram, RPH Rinjani  Barat, BEM Universitas Mataram, delegasi dari BEM Fakultas Universitas Mataram serta dibersamai oleh masyarakat sekitar. Kegiatan ini juga ditemani oleh pihak kapolsek Dopang

 Menurut Dziqran Mentri lingkungan Hidup BEM UNRAM Kegiatan ini merupakan salah satu program ikhtiar kita yang bertujuan agar memberikan  edukasi kepada masyarakat sekitar agar tetap menjaga kelestarian alam dilangsungkan sekitar sebagai aset bagi anak cucu di masa yang akan datang, selain daripada itu, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini sendiri adalah untuk menjaga lingkungan, mitigasi bencana dan menumbuhkan pariwisata baru di pulau Lombok.

0
0