(BEM UNRAM)- Senin, 17 Agustus 2020, Pukul 17.00 Wita. Kementerian Sosial Politik BEM Universitas Mataram  menggelar Aksi Damai Refleksi 75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Aksi yang berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam ini diadakan di bundaran depan gerbang kampus Universitas Mataram (Jln. Majapahit).

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk upaya pencerdasan dan merefleksikan kembali makna kemerdekaan pada kondisi yang carut maret saat ini di berbagai sektor seperti pendidikan, ekonomi, hukum, hingga kesejahteraan masyarakat. 

Rangkaian aksi yang dilaksanakan berupa orasi oleh para mentri dan pengurus BEM UNRAM, pembacaan puisi kemerdekaan  75 tahun RI,  menyanyikan Lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan orasi Presma UNRAM dan pernyataan sikap serta penandatanganan petisi menolak RUU  Omnibus Law.

Menurut Ari Mentri Sosial Politik BEM Universitas Mataram aksi ini “Aksi Mimbar Bebas merupakan langkah kran awal untuk memberikan pencerdasan kepada masyarakat ntb dan Indonesia. Kami sepakat berkomitmen bersama melawan dan bergerak ketika kebijakan pemangku jabatan yg tidak pro terhadap rakyat. Di hari yg bersejarah ini. Mari berjanji. Wujudkan keadilan sosial untuk negeri”.

0
0