Mataram (BEM UNRAM) – BEM UNRAM mendukung penuh upacara pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Jokowi – Ma’ruf Amin, yang diselenggarakan hari ini, Minggu (20/10) di kompleks gedung MPR RI, Jakarta.

Presma Unram, Amri Akbar, menjelaskan momen sakral ini harus didukung karena akan menentukan langkah awal 5 tahun kedepan Indonesia.

“Mahasiswa mengakui Jokowi – KH Ma’ruf Amin sebagai presiden terpilih berdasarkan konstitusi dan harus didukung penuh. Beliau harus didukung untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi oleh negara. Banyak sekali pekerjaan rumah menunggu untuk diselesaikan,” tuturnya.

Ia juga menegaskan bahwa mahasiswa tidak ada kaitannya dengan siapa yang akan
menjadi presiden, karena mahasiswa tetap menjadi pihak oposisi pemerintah dan penyambung lidah masyarakat.
“Meskipun menjadi pihak opisisi, kami, mahasiswa tidak ada rencana untuk menggagalkan pelantikan presiden hari ini,” tegasnya.

Dia menambahkan dengan situasi politik hari ini. Banyak partai yang pada awalnya berseberangan dengan partai pemenang mulai mendekat menjadi koalisi pemerintah. Tentu saja hal ini untuk mendapatkan beberapa jatah kekuasaan. Lalu jika sudah tidak ada lagi oposisi dalam sistem demokrasi maka akan ada sesuatu yang cacat dalam demokrasi di Indonesia.

“Karena kita melihat elit publik kita sudah melakukan rekonsiliasi, lalu siapa yang akan menjadi penyuara suara rakyat ? Jangan sampai mahasiswa mundur dari medan juang,” tutupnya.

(ton/din)

0
0