Mataram (BEM UNRAM) – Bem Unram bersama Ormawa se-Unram sukses adakan Mataram University Student Festival 2019 yang berlangsung selama dua hari kemarin, 6-7 September 2019. Rangkaian kegiatan ini berisi Talkshow di gedung Dome Unram, pagelaran festival ormawa serta deklarasi kampus anti radikalisme dan terorisme di Halaman UPT Perpustakaan Unram. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini yaitu sebagai wadah untuk mengenalkan setiap ormawa atau ukm di Unram agar mahasiswa baru mengekspresikan diri melalui organisasi.

 

Kegiatan ini diawali dengan Talkshow yang diadakan di gedung Dome Unram dengan tema merawat spirit membangun negeri melalui kontribusi dalam organisasi. Kegiatan talkshow ini menghadirkan pemateri dari Japnas dan kepala bagian keorganisasian gubernuran NTB dan dihadiri oleh peserta yang didominasi oleh mahasiswa baru.  Selanjutnya, keesokan hari, kegiatan berlanjut ke Ormawa Fair yang digelar di Halaman UPT Perpustakaan Unram. Kegiatan ini dirangkaikan dengan jalan sehat keliling Unram bersama peserta serta seluruh Ormawa dan dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Pada kegiatan ini juga dihiasi dengan stand-stand dan penampilan dari setiap Ormawa se-Unram. Kegiatan ini berlangsung hingga siang hari dan dilanjutkan kembali pada pukul 19.00 Wita dengan agenda deklarasi kampus anti radikalisme dan terorisme. Tujuan dari deklarasi ini yaitu untuk menolak dan mengklarifikasi dugaan tercemarnya Unram dari paham radikalisme serta terorisme. Selain itu, diisi juga dengan penyerahan penghargaan kepada ormawa terbaik, panitia terbaik, serta pemenang lomba foto PKKMB.

 

Seluruh rangkaian kegiatan Mustfest kemudian ditutup oleh penampilan band dari FKIP, The Undergraduate.

 

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh panitia baik dari BEM maupun dari Ormawa yang telah ikut andil dan berperan aktif dalam kegiatan ini,” Tutup Ketua Panitia, Shandi Maulani Ahmad saat evaluasi kepanitiaan.  (didi)

0
0