26 Juni 2019, Mahasiswa Universitas Mataram yang dikomandoi oleh BEM UNRAM melakukan aksi kepada birokrasi kampus dengan berbagai tuntutan. Salah satu isi dari untutan tersebut adalah pemenuhan infrastruktur/fasilitas dalam proses belajar mengajar serta memperketat keamanan dengan menambahkan peralatan CCTV di masing-masing fakultas.

 

Berangkat dari aksi tersebut, 12 Juli 2019 BEM FT-UNRAM melakukan audiensi yang kedua kalinya bersama pihak Dekanat dengan agenda mem-follow up hasil audiensi yang pertama dan penyampaian aspirasi mahasiswa. Dalam audiensi tersebut disampaikan bahwa hasil dari audiensi yang sudah dilakukan sebelumnya belum sepenuhnya dijalankan serta masih dalam proses untuk dipenuhi. Dikesempatan tersebut, BEM FT-UNRAM mengingatkan pihak Dekanat terkait dengan hasil aksi pada tanggal 26 Juni 2019 serta menyampaikan aspirasi dari mahasiswa tentang masalah kebersihan dan keamanan dikampus ungu tercinta. BEM FT_UNRAM meminta pihak dekanat untuk menyediakan tempat pembuangan akhir bagi sampah di Fakultas Teknik serta pengadaan CCTV sebagai sarana keamanan di Fakultas.

 

Didapatkan tanggapan yang baik terkait kedua permasalahan tersebut. Bapak Akmaluddin S.T.,M.Sc.(Eng).,Ph.D. selaku Dekan Fakultas Teknik langsung menginstruksikan bagian perlengkapan fakultas untuk memenuhi permintaan tersebut. Selepas dari pertemuan tersebut, BEM FT UNRAM tetap mem-follow up hasil pertemuan tersebut. Dari hasil follow up di simpulkan bahwa pengadaan tempat pembuangan akhir dan pengadaan CCTV difakultas teknik tidak bisa dilakukan di tahun ini.

 

Nyatanya instruksi yang disampaikan oleh Bapak Dekan hanyalah sebuah kata-kata dimana sampai saat ini, 29 Agustus 2019 bukannya permasalahan tersebut diselsesaika, malah tidak di indahkan. Pengadaan tempat pembuangan sementara sampah, pengadaan CCTV harus menunggu sampai tahun depan?Kami muak, kami bosan dengan cara pandang birokrasi saat ini, yang mendewakaan keuangan dibandingkan diatas segalanya maka dari setiap permasalahan tersebutj juga hadir memberikan solusi, bukan hanya untuk memperunyam masalah. Maka satu langkah pasti yang mau tidak mau harus kita lakukan sebgai mahasiswa, kita bergerak sendiri, kita biaya sendiri, kita donasi sebnyak mahasiswa yang ada!!

2 September 2019,tepatnya hari ini seluruh Ormawa fakultas teknik akan membuka donasi untuk mengatasi permasalahan yang sedang terjadi. Mari bantu Fakultas kita untuk bangkit.
Salam Perjuangan !
#TeknikMeradang
#Donasikampusungu
#BantuKeuanganKampusUngu
KABINET KONTRIBUSI NYATA
Line : jlm0336x
Ig : @bemftunram
E-mail : bemftunram1@gmail.com
Fanpage Facebook : BEM FT Unram

0
0