Kementerian Pemberdayaan Perempuan BEM UNRAM adakan kegiatan sehari bersama anak pada 28 Juli 2019 di Bale Ade, Gunung Sari, Lombok Barat. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2019 lalu.

 

Kegiatan yang diadakan yaitu berdongeng, belajar bahasa inggris dan doa-doa harian, bermain bersama, hingga bernyanyi bersama untuk mengenalkan lagi lagu anak dan lagu nasional.

 

“Anak-anak zaman sekarang sudah berbeda dari anak-anak zaman dahulu. Dulu, lagu-lagu anak begitu populer, sedangkan sekarang anak-anak lebih suka lagu yang jauh dari umurnya,” ungkap Nurul, Dirjen jejaring dan kajian strategis KPP BEM UNRAM 2019.

 

Tak lupa, KPP BEM UNRAM juga telah menyiapkan hadiah berupa alat tulis untuk anak-anak yang semangat dalam mengikuti rangkaian kegiatan ini.

 

Nurul Berharap melalui kegiatan ini, anak-anak dapat kembali lagi menikmati masa anak-anak dengan bermain, dan juga tidak melupakan lagu-lagu anak dan lagu nasional.

 

Selain itu, ditemui ditempat yang sama, sekretaris KPP BEM UNRAM 2019, Sri Nurdaniati menuturkan selain untuk memperingati hari anak nasional, kegiatan juga dilaksanakan sebagai upaya untuk mengenalkan dan menyegarkan kembali masa anak-anak sekitar Bale Ade ditengah perkembangan zaman yang banyak mengikis masa anak-anak. Gencatan perkembangan teknologi dan kebutuhan ekonomi yang kemudian banyak mengikis masa bermain anak-anak.

 

“Apalagi sekarang, anak-anak yang seharusnya menikmati masa kecilnya malah yang bekerja untuk memenuhi kebutuhannya,” tutur Sri Nurdaniati.

 

Ia juga berharap melalui kegiatan ini, anak-anak lebih bersemangat untuk menikmati masa anak-anak mereka dengan bermain dan belajar.  Selain itu, berhubung dengan kondisi pasca gempa Lombok, trauma anak-anak masih terasa sampai sekarang, melalui kegiatan ini selain dapat memberi pengetahuan juga dapat menjadi sedikit hiburan atau pengobat dari trauma anak-anak. (didi)

0
0