Mataram (BEM UNRAM) – Kegiatan Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) 2019 yang berlangsung dari 19 – 21 Juli 2019. Dalam acara penutupan digelar lomba-lomba bersama anak-anak Dusun Teres Genit, Desa Bayan di halaman masjid Nurul Mujtahid, Minggu (21/7).

Untuk memantik semangat anak-anak sekitar, panitia menyiapkan hadiah berupa perlengkapan sekolah yang juga didukung oleh pihak sponsorship, diantaranya Aksi Cepat Tanggap, Titian Hidayah, Bulog, BKKBN NTB dan AB Charity.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengakrabkan diri dan menghibur anak-anak sekitar. Selain itu, juga memberikan kesan baik dan menarik dihari terakhir kegiatan KBM 2019.

Kegiatan ini disambut antusias oleh anak-anak sekitar. Terlihat dengan banyaknya anak-anak yang berbondong-bondong datang ke halaman masjid untuk mengikuti lomba. Adapun lomba yang digelar yaitu lomba lari karung dan bakiak.

Mereka mengaku senang dengan kegiatan ini, selain untuk mengisi waktu luang juga sebagai wadah untuk bermain bersama teman-teman dan panitia KBM 2019.

“Kami senang, karena kami tidak pernah memainkan permainan bakiak sebelumnya, selain itu kami juga dapat hadiah, ” tutur Andre, salah satu peserta lomba.

Kegiatan KBM ini kemudian ditutup secara resmi sekitar pukul 10.00 wita oleh kepala desa yang diwakili oleh sekretaris desa Bayan bersama tokoh agama dan masyarakat serta seluruh panitia KBM.

Dalam sambutannya, Hamidi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa Bayan yang telah menyambut dan menerima dengan baik kegiatan ini dan kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan KBM.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Presiden Mahasiswa Unram 2019, Muhammad Amri Akbar. Ia mengatakan bahwa pengalaman yang didapatkan di dusun Teres Genit ini tidak akan didapatkan didalam kelas melainkan harus terjun langsung ke masyarakat.

Kegiatan ini kemudian diakhiri dengan pembagian hadiah kepada peserta lomba dan bersih-bersih masjid. (didi)

0
0