Mataram – BEM Unram mengadakan munas camp untuk meningkatkan sinergi panitia munas bem-si xiii. Munas camp dilaksanakan 14-16 Juli di lingkungan unram. Acara tersebut menyepakati 1 logo dari 4 logo yang ada, Senin (15/7).

Logo Munas BEM-SI XIII memiliki 4 filosofi bentuk. Tanduk rusa kerapkali melambangkan kekuatan dan ketahanan pemuda dalam dinamika kehidupan. Pemuda (mahasiwa : red) harus memiliki kekuatan dalam menjalani semua amanah dan tanggung jawab sebagai seorang pemuda. Pemuda sebagai agen of chance wajib memiliki ketahanan dalam menjalani dinamika di dalam kampus dan diluar kampus guna mewujudkan perubahan besar bagi Indonesia.

Rumah lumbung menandakan ciri khas Lombok sebagai lumbung padi. Lombok memiliki  stok beras melimpah sehingga tak ayal stok beras didistribusikan ke luar daerah. Begitu juga mahasiswa harus mampu menjadi generasi yang mampu bersaing dan harum dengan prestasi sampai ke luar daerah dan luar negeri.

Tiga sudut rumah lumbung melambangkan Tri Darma Perguruan Tinggi. Tri Darma Perguruan Tinggi memiliki 3 buah poin pokok yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan dan Pengabdian kepada Masyarakat. Sebagai pemuda masa kini harus mampu dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi guna meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia.

Api lima sudut menggambarkan kobaran semangat pemuda untuk menegakkan Pancasila dalam diri pemuda. Pancasila haruslah tertanam jauh dilubuk hati para pemuda agar mampu diimplementasikan dalam kehidupan. Karena Pancasila merupakan dasar dan pokok berpikir dari para pemuda.

Musyawarah Nasional BEM-SI dilakukan pada tahun 2020. Munas yang diselenggarakan di UNRAM akan didatangi oleh puluhan universitas dan ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi BEM-SI. Bem Unram selaku tuan rumah terus melakukan persiapan guna mensukseskan acara akbar yang akan dilaksanakan di UNRAM. (ton)

0
0