Mataram – Kementerian SOSLING BEM Unram melakukan survei lokasi Kemah Bakti Mahasiswa di Dusun Teres Genit, Desa Bayan, Kec. Bayan, Jumat (12/7). Kemah Bakti Mahasiswa merupakan program pengabdian kepada masyarakat yang diketuai oleh M. Isnaini Hamidi.

Kemah Bakti Mahasiswa merupakan salah satu program kerja dari kementerian soisal lingkungan yang diadakan di dusun teres genit,”

Ujar M. Isnaini Hamidi yang akrab disapa hamidi.

Kegiatan ini memili tiga program kerja utama. sosialisasi nikah dini, pasar rakyat, dan trauma healing. Pasar rakyat menjadi perhatian pengabdian. Dusun yang terbilang jauh dari pasar membuat pasokan makanan pokok susah didapat karena membutuhkan waktu tempuh lama.

“yang paling kita tekankan yakni pasar rakyat karena kondisi di dusun itu sangat jauh dari pasar. Makanya kita ingin membuat penduduk mudah mendapat kebutuhan bahan pokok,”

tandasnya.

Kemah bakti mahasiswa akan dilaksanakan 19-21 Juli 2019. Dengan pelaksana kegiatan melibatkan BEM UNRAM. Dengan tujuan utama membantu penduduk lebih mudah mendapatkan bahan pokok dan melakukan trauma healing pada penduduk yang masih trauma gempa Lombok.

Tentu saja program pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh BEM UNRAM mendapatkan sambutan baik. Penduduk sangat mengapresiasi adanya kegitan pengabdian di dusun mereka.

“masyarakat sanagat bersyukur sekali karena jarang sekali pasar rakyat diadakan di dusun mereka. Yang biasanya pasar rakyat hanya diadakan di Desa. Namun, jarak desa ke dusun itu jauh sekali,”

tutupnya. (ton)
0
0